7 Strategi Email Marketing Yang Effektif


Setiap harinya lebih dari 144 milyar email di kirim setiap hari, bahkan hampir semua bisnis, usaha kecil bahkan besar menggunakan yang namanya email marketing sebagai salah satu strategi pemasaran mereka Tidak lain, karena hal ini (Email marketing) memiliki kekuatan yang tidak hanya tentang konversi yang lebih baik, tapi juga membangun hubungan dengan customer bahkan calon customer itu sendiri
Untuk itu semua berjalan dengan baik, berikut 7 strategi email marketing yang bisa anda lakukan untuk menghasilkan hasil yang lebih effektif :

1). Jalin Hubungan Kembali Dengan Subscriber Yang Tidak Aktif

List yang besar memang begitu sangat baik, tapi apakah anda tau? Ternyata sebagian dari kebanyakan orang atau rata-rata pada umunya dari list tersebut hanya 20% – 40% yang masuk dalam list aktif, yang selalu mengikuti email yang anda berikan dan sisanya mereka semua passif
Mereka hanya mengikuti email pertama anda mungkin di 1-2 minggu pertama saja dan jika ini tidak segera anda perbaiki maka ini akan sangat buruk untuk bisnis anda
Solusinya adalah, mulai ajak kembali, berikan sesuatu yang memang apa yang mereka perlukan. Jika anda tidak tau, maka bertanyalah ke mereka, anda bisa memberikan email survey atau lainnya, seperti “Apa yang bisa saya bantu untuk membantu bisnis anda lebih baik?”

2). Email Masih Berkuasai Di atas Social Media (Perhatikan Konten)

Anda tau, mungkin saat ini social media menjadi alat yang banyak di gunakan sebagai pebisnis untuk melakukan promosi dari bisnis mereka, tapi dari itu semua email marketing masih yang terbaik dalam hal konversi ataupun lainnya
Dengan ini, artinya memperhatikan kualitas konten yang anda kirimkan di email adalah sangat penting dan tidak ada cara lain untuk terus berlatih untuk membuat konten yang menjadi ciri khas anda sendiri dan membuat nyaman di baca oleh para subscriber anda

3). 47% Email di Buka Secara Atau Melalui Mobile

Yang perlu anda tau, dari setiap email yang di kirimkan ternyata hampir 47% email tersebut di buka melalui mobile. Jadi, sangat penting untuk anda memperhatikan bahwa email yang anda buat harus responsive, seperti :
Buatlah dalam 1 kolom email, Tidak gunakan gambar untuk button (Call to action), sesuaikan ukuran jenis font dan jika anda berencana membuat button dalam bentuk HTML maka pastikan ukuran lebarnya tidak lebih dari 44 pixel

4). Konten Yang Terbaik Adalah “Konten Gratis” (Berikan Sesuatu Secara Gratis)

Hampir tidak ada satupun yang tidak suka dengan sesuatu yang gratis dan konten terbaik yang bisa anda berikan di email adalah sesuatu yang gratis, anda bisa mengirimkan ini secara terjadwal misalnya 3 kali seminggu
Seperti : Free template, tips, video training ataupun lainnya
Dan ini akan membuat list anda sangat menyukai anda dan selalu menanti email anda dengan penuh penasaran? “Apa lagi yang akan anda berikan?”

5). Kirimkan Email Di Waktu “Weekend”

Banyak yang melupakan hal ini, di waktu weekend email memang memiliki rate konversi yang sedikit untuk di buka di banding hari lainnya, akan tetapi yang perlu anda tau. Dalam hal email marketing setiap email di buka sedikit atau banyak, selalu masuk hitungan dan konversi untuk menghasilkan keuntungan tetap besar
Jadi, disaat weekend, di saat list anda mungkin sedang bersantai, anda bisa memberikan email yang lebih menekankan ke informasi, tips atau sesuatu yang gratis yang bermanfaat untuk mereka

6). Judul yang “To Do Point”

Perhatikan selalu judul yang anda buat dalam membuat email, judul adalah faktor pertama kenapa list akan membuka email dan lalu membacanya. Berikan judul email yang singkat dan to do point dari apa yang list anda dapatkan 40 – 70 karakter sangat cukup untuk membuat judul email

7). 08.00 PM Sebagai Waktu “Utama”

Kebanyakan orang, akan mengirimkan email mereka lebih utama di jam kerja, tapi dari survey yang banyak para expert lakukan dan saya coba sendiri, waktu yang lebih utama dan baik untuk mengirimkan email adalah start 08.00 PM hingga midnight
Selain open rate yang lebih besar, tapi juga menghasilkan klik konversi hingga sales yang lebih baik. Jadi, anda mulai pertimbangkan untuk mengirimkan email utama anda di jam-jam tersebut
Itu dia 7 tips strategi email marketing untuk di terapkan ke bisnis anda untuk hasil yang lebih efektif berdasarkan pengalaman saya pribadi
Share On:

0 please comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com