TIPS CARA MENIGKATKAN PENJUALAN BISNIS OFFLINE ANDA MELALUI MEDIA INTERNET


Semakin menigkatkannya pengguna internet di indonesia dan dunia,kini semakin banyak pula pebisnis offline yang merambah ke bisnis online,
Sudah bukan rahasia lagi bahwa sekarang ini -- banyak orang yang sudah mendapatkan penghasilan tambahan dari website atau blog mereka... bahkan tidak jarang memperoleh penghasilan yang nilainya sangat fantastis!
Banyak sekali peluang bisnis yang bisa dikembangkan secara online yang selama ini dijalankan hanya secara konvensional sehingga market dan profit akan semakin besar jika bisnis atau usaha anda di-online-kan di dunia internet.

Jika anda sudah punya usaha ataupun profesi dan ingin meraih kesempatan mendapatkan profit dari penjuru Indonesia bahkan Dunia, maka sekarang memanfaatkanlah internet, onlinekan usaha atau profesi anda di internet.
Berbagai cara atau metode yang dapat digunakan untuk meng-online-kan bisnis ke internet atau dunia maya, diantaranya sebagai berikut:
  • Pastikan anda sudah mempunyai usaha di dunia offline atau nyata. Baik usaha kecil dan menengah ataupun profesi atau keahlian anda.
  • Persipkan konsep sederhana dari usaha atau profesi anda, yang mana orang akan memahaminya dengan melihat tulisan penjelasan anda di internet. Buatlah semacam surat penawaran (sales letter) atas bidang usaha atau jasa anda. Misalnya: Anda punya keahlian melukis. Konsep sederhana yang beda dan belum banyak misalnya membuat sepatu lukis, dengan lukisan tangan. Buat surat penawaran mulai dari motif-motif, ukuran, harga, cara pembelian, cara pengiriman, dan lain sebagainya.
  • Tulislah semua surat penawaran yang mudah dimengerti.
  • Kemudian lanjutkan ke cara bagaimana meng-online-kan bisnis anda. Setidaknya anda harus memiliki email, website atau blog, facebook dimana isi dari website atau blog atau facebook anda menjelaskan tentang produk atau jasa anda.
  • Lakukan promosi. Jika usaha anda sudah ada. Bisa membuat tulisan alamat website anda/blog/facebook di kertas dan meletakkannya di tempat usaha anda atau mengiklankannya di media cetak dan media online yang lain.
  • Promosi bisa online (iklan baris, facebook, twiter, yahoo group) atau offline (pamflet, spanduk, surat kabar)
Untuk peralatan internet cara meng-online-kan bisnis anda adalah sebagai berikut:
  • Membuat website atau blog, blog ini nantinya untuk menunjang bisnis anda, Anda bisa menulis tips, berita, update produk yang berkaitan denga usaha anda, dengan blog juga anda bisa membangun personal branding.
  • Website penawaran. Tulisan surat penawaran anda di website.
  • Email. Mencantumkan alamat email anda untuk dapat melakukan komunikasi.
  • Sosial Networking. Contohnya facebook. Facebook bisa dijadikan sebagai alat komunikasi yang cepat untuk calon pelanggan anda. Anda bisa update kegiatan, status yang berkaitan dengan usaha anda.

 Silahkan beri komentar yang baik bila terasa bermanfaat..
Share On:

0 please comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com